Cara Menghasilkan Uang di Canva

Daftar isi [Tampil]
Cara Menghasilkan Uang di Canva


Cara menghasilkan uang di Canva ternyata bisa dengan mudah dilakukan. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi semua pihak baik Canva, kontributor, hingga pengguna. Tidak ada salahnya untuk mencoba hasilkan uang melalui platform ini.

Canva merupakan salah satu website atau aplikasi desain grafis terkemuka. Ada banyak template desain yang bisa kita gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Mulai dari desain banner, poster, kartu ucapan, sertifikat, konten media sosial, cover buku, thumbnail blog, vlog dan masih banyak lagi. Kehadiran Canva seakan menjadi kebahagiaan semua orang, termasuk desainer grafis yang ingin mendapatkan uang. Daftar Canva juga sangat mudah dilakukan.

Manfaat Canva

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara memperoleh uang di Canva, berikut ini beragam manfaat yang diperoleh melalui situs Canva:

1. Membantu Pebisnis dalam Membuat Konten Medsos

Salah satu manfaat yang dirasakan dari Canva adalah mudahnya membuat konten media sosial untuk bisnis. Canva mengklaim bahwa seluruh aset desainnya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk feed medsos bisnis.

Tentu saja ini sangat membantu bagi pebisnis, hanya dalam hitungan menit konten media sosial mereka jauh lebih menarik. Tidak perlu repot-repot memikirkan desain, karena Canva ada banyak template menarik.

2. Membuat Presentasi yang Menarik

Apakah kamu ingin melakukan presentasi di hadapan klien? Jangan biarkan desain presentasimu polosan saja. Kamu bisa gunakan beragam tema desain yang disediakan Canva.

Desain slides presentasi yang menarik akan membuat audiens terpesona dan bisa fokus mendengarkanmu.

3. Menghasilkan Uang

Manfaat tidak hanya dirasakan oleh para pengguna, hadirnya Canva juga memberikan manfaat bagi desainer grafis. Bagi mereka yang ingin memperoleh uang, bisa memanfaatkan Canva.

Cara Menghasilkan Uang di Canva

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat Canva, pastinya kamu sudah tidak sabar lagi mengetahui manfaat yang satu ini yaitu menghasilkan uang. Adapun tutorial untuk mendapatkan uang di Canva adalah sebagai berikut.

1. Mengikuti Program Afiliasi

Canva memiliki program afiliasi yang memungkinkan penggunanya untuk berbagai link untuk membeli Canva versi pro. Apabila ada orang lain yang mendaftar melalui link yang kamu berikan, kemudian ia melakukan upgrade ke Canva premium maka kamu akan mendapatkan komisi afiliasi.

Program afiliasi ini bisa menghasilkan 36 dollar AS atau sekitar Rp 523 ribu. Yuk, sebarkan link afiliasi Canva agar kamu memperoleh uang.

2. Menjadi Kontributor Desain

Ini salah satu cara menghasilkan uang yang bisa dilakukan bagi kamu yang punya skill mendesain. Bagi pengguna Canva versi pro, kamu bisa menjadi kontributor Canva dengan menambahkan aset berupa desain.

Bebas kamu ingin desain untuk apa, bisa desain poster, banner, pamflet, ornamen dan lain-lain. Kamu bisa mendapatkan uang ketika desainmu dibeli oleh orang lain.

3. Menawarkan Jasa Desain

Selain menjadi afiliator dan kontributor, kamu bisa menghasilkan uang dengan menawarkan jasa desain. Kamu bisa mendaftarkan diri ke berbagai platform desain seperti Fiverr, Fastwork, Project.co.id dan website lainnya.

Kamu juga bisa menawarkan jasa desain ke UMKM atau bisnis online yang ingin dibantu untuk konten media sosialnya. Selain itu, cara memperoleh uang juga bisa dengan membangun branding untuk jasa desain milikmu di berbagai media sosial.

Ada berbagai jenis desain yang bisa dibuat seperti desain kartu, banner, poster, resume, desain presentasi, membuat twibbon dan lain-lain. Sekarang sudah tau cara menghasilkan uang di Canva kan? Ayo cobalah sekarang.
Lebih baru Lebih lama