Cara Masak Rawon Daging Sapi Bumbu Jadi Sederhana

Daftar isi [Tampil]
Cara Masak Rawon Daging Sapi Bumbu Jadi

Bagi Anda para ibu rumah tangga yang bingung karena tidak bisa memasak. Kini segala resep masakan bisa didapatkan dengan mudah. Karena kini telah tersedia bumbu instan yang dapat dibeli di toko-toko, termasuk rawon dan soto. Anda bisa mencoba cara masak rawon daging sapi bumbu jadi tanpa rasa takut lagi. 

Bumbu instan rawon dapat Anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional atau mini market. Cara masak rawon daging sapi bumbu jadi tidak sesulit saat memasak dengan bumbu racikan.

Anda bisa membuat rawon dengan daging sapi slice. Penasaran bagaimana cara membuat rawon? Cek sampai habis artikel ini.

Cara Masak Rawon Daging Sapi Bumbu Jadi

Salah satu olahan daging sapi yang enak dan banyak diminati adalah rawon. Warnanya yang coklat kehitaman memiliki rasa khas yang tidak bisa dibohongi oleh lidah.

Masakan rawon hampir ada di penjuru Indonesia. Mulai dari pulau Jawa, Sumatera, hingga Sulawesi. Tahukah Anda cara masak daging sapi bumbu jadi praktis dan simpel? 

Siapa pun dapat memasak bumbu rawon yang enak, meskipun dengan bumbu jadi. Cita rasa rawon daging sapi sederhana tidak kalah dengan rawon yang ada di resto lho!

Cara memasak rawon sederhana menggunakan bumbu jadi dapat Anda lihat di halaman belakang sachet kemasan bumbu. Di sana akan tertera cara membuat rawon daging sapi sederhana lengkap.

Anda juga dapat menggunakan cara sederhana. Berikut ini langkah-langkah cara masak rawon dengan daging sapi slice, antara lain:
  • Pertama, Masak daging hingga empuk, 
  • Kedua potong dadu daging, 
  • Ketiga, rebus air baru dan tunggu hingga mendidih,
  • Keempat, Anda dapat menggoreng ulang bumbu rawon atau menuangkannya langsung ke panci,
  • Kelima, masukkan potongan dadu daging sapi,
  • Keenam, masukkan air kaldu daging sapi, dan tunggu hingga mendidih,
  • Ketujuh, masukkan irisan daun bawang dengan panjang 2 cm, dan tunggu hingga mendidih
  • Kedelapan, cicipi rasa masakan. Tambahkan garam jika kurang asin, dan sedikit msg. Selesai.

Cara Masak Rawon Agar Daging Sapi Empuk

Pernahkah Anda membeli rawon di rumah makan, akan tetapi daging masih keras dan sulit dikunyah? Tahukah Anda apa penyebabnya? Penyebabnya adalah kurang lama dalam memasak daging. Salah satu cara tercepat memasak daging agar empuk adalah dengan dipresto. Cara masak rawon daging sapi bumbu jadi sangat mudah.

Anda hanya perlu merebus daging pada panci presto 30 menit, dijamin daging sapi Anda akan empuk. Atau cara lain yang dapat dilakukan adalah memasaknya dengan api sedang.

Memasak dengan menggunakan api sedang, membuat daging matang secara merata dan sempurna. Namun, Anda harus bersabar. Setelah direbus Anda dapat mengolahnya menjadi rawon daging sapi yang empuk.

Aneka Resep Bumbu Rawon dengan Daging Sapi Slice

Ada berbagai resep yang dapat Anda gunakan untuk memasak rawon. Berikut ini beberapa resep bumbu rawon dari berbagai kemasan pabrik makanan, antara lain:

1. Resep Rawon Bumbu Mudah

Resep bumbu mahmudah selain simpel juga murah. Harga bumbu rawon instan ini hanya Rp 1500 persachetnya. Paketnya pun cocok untuk dimakan 2 - 3 orang. Resep bumbu mahmudah ini dapat Anda masukkan langsung dalam panci daging sapi yang telah direbus. Dan tunggu hingga mendidih.

2. Bumbu Racik Rawon Daging Sapi Slice

Bumbu racik berbagai masakan jadi dapat Anda dapatkan di pasar tradisional. Hanya dengan Rp 4000 rupiah saja Anda sudah dapat bumbu rawon yang cukup untuk 10 orang. Anda hanya tinggal memasukkan gula, msg, dan garam secukupnya.

3. Bumbu Rawon Instan Bamboe

Bumbu instan bamboe adalah salah satu bumbu rawon instan yang enak. Racikannya pas dan teksturnya yang bagus. Bumbu instan ini bisa didapatkan di toko swalayan atau supermarket.

4. Masak Rawon Bumbu Instan Indofood

Salah satu bumbu instan yang banyak dicari adalah indofood. Komposisi bumbu rawon indofood telah terbukti menghasilkan cita rasa yang lebih enak, dibandingkan dengan bumbu instan lainnya.

Penutup

Mendapatkan cita rasa rawon yang enak diperoleh dari takaran bumbu yang seimbang. Cara masak rawon daging sapi bumbu jadi maupun racikan tangan sama saja. Asalkan Anda cerdas dalam menimbang gula, dan garam dalam masakan.

Jika Anda ingin membeli daging sapi slice untuk kebutuhan memasak, Anda bisa download aplikasi Sesa.id di Appstore dan Playstore. Sudah tertera juga harga daging sapi slice, lho. Belanja jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama