7 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak yang Cakep Banget!

Daftar isi [Tampil]
Tempat Wisata di Puncak
Tempat Wisata di Puncak

Weekend merupakan waktu yang tepat untuk pergi liburan ke tempat-tempat terdekat salah satunya yaitu Puncak. Biasanya banyak orang dari Jakarta dan juga luar Jakarta yang senang berlibur ke daerah puncak. Menginap satu atau dua hari di puncak tentu sangat mengasyikkan sambil mengeksplor tempat-tempat wisatanya.

Bagi kamu yang berencana untuk pergi liburan ke Puncak, wajib banget deh baca dulu rekomendasi tempat wisata di Puncak di artikel kali ini.

Tempat Wisata di Puncak

Namun agar semakin nyaman, kamu bisa memilih akomodasi murah dan terjangkau. Salah satunya yaitu villa murah di puncak yang cukup banyak dan bisa kamu pilih sesuai budget. Setelah mendapat penginapan, saatnya mengunjungi deretan tempat wisata di daerah Puncak yang berikut ini!

1. Kebun Raya Cibodas

Untuk kamu yang menyukai pemkamungan alam maka bisa mengunjungi Kebun Raya Cibodas. Disini kamu bisa menikmati keunikan bunga sakura tanpa harus pergi ke Jepang. Bogor yang dingin, membuat bunga sakura bermekaran warna merah dan juga. kamu bisa berfoto estetik dengan latar belakang bunga sakura. Jika ingin menikmati sakura bermekaran maka bisa datang di bulan Januari dan Februari.

2. The Illusion

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi tempat wisata ala Instagram yaitu The Illusion. Tempat wisata ini merupakan tempat liburan dengan foto 3D, makanya tidak salah jika disebut merupakan tempat wisata yang sangat Instagramable.

Kini kamu bisa melihat 3D art, trick eye, upside down, trick art dan masih banyak lagi. Ada puluhan tempat foto yang bisa kamu pilih untuk berfoto ria sendirian ataupun bersama kerabat. Lokasinya berada di daerah Bogor Selatan di The Jungle Mall.

3. Jumper Indoor Trampolin Park

Sesuai namanya memang tempat ini memiliki wahana taman trampolin di dalam ruangan. Cocok sekali bagi kamu yang membawa anak-anak dan bisa menikmati banyak wahana trampolin. Di tempat ini  sudah memiliki stkamur keamanan bertaraf internasional dan juga terdapat pengawas yang selalu berjaga.

Sebelum melakukan trampolin anak-anak biasanya mengikuti pemanasan terlebih dahulu lewat instruktur. Ini untuk mencegah terjadinya cedera bagi anak ataupun orang dewasa.

4. Cimory Riverside

Selanjutnya kamu bisa menikmati kuliner dari bahan dasar susu dengan berbagai pilihan menu yaitu di restoran Cimory Riverside. Tidak hanya menikmati kuliner saja, tapi lokasi dari tempat wisata ini juga sangat bagus dengan pemkamungan yang indah.

Ditambah lagi kamu bisa menikmati cuaca yang sejuk, makanan enak dan juga pemkamungan sungai. Terdapat taman anak-anak,  pabrik coklat dan juga toko perbelanjaan.

5. Telaga Warna

Telaga Warna ini lokasinya berada di Puncak Cisarua dengan airnya yang sangat eksotis. kamu bisa menikmati telaga di area persawahan dan terdapat gunung kecil. Yang menarik dari telaga adalah airnya yang bisa berubah seiring berjalannya waktu. Warna air akan berubah dari warna hijau sampai kecoklatan.

Saat terik matahari memantulkan sinar dari air telaga akan memunculkan warna yang sangat. Tempat ini cocok bagi kamu yang menyukai wisata alam.

6. Curug Panjang Megamendung

Wisata alam lainnya yang bisa kamu nikmati di area Puncak adalah Curug Panjang Megamendung. Curug ini lokasinya juga berada di Cisarua dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.
Mandi di Curug Panjang tentu sangat menyegarkan, apalagi airnya yang jernih dengan udara yang segar. Kedalaman air curug bisa mencapai 5 meter, bagi yang membawa anak-anak harap hati-hati.

7. Puncak Pass Resort

Untuk yang ingin staycation di area Puncak, maka bisa memilih menginap di Puncak Pass Resort. Puncak Pass Resort merupakan hotel sekaligus restoran dan menjadi salah satu hotel yang tertua di Puncak.

View hotel ini adalah lereng gunung, sehingga para pengunjung betah berlama-lama di menginap di hotel ini. Dengan pemkamungan yang indah khas puncak dan bisa kamu nikmati lewat jendela kamar.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang ada di Puncak Bogor. Memilih tempat wisata, bagi yang ingin menginap maka juga harus mempertimbangkan akomodasi. Untuk kamu yang pergi wisata bersama keluarga maka bisa memilih villa murah di Puncak dengan rekomendasi dari situs booking hotel Traveloka.

Kamu bisa dengan mudah melakukan booking hotel di Traveloka untuk menginap di area Puncak dengan harga penginapan terjangkau. Lakukan booking hotel sebelum bepergian, agar tidak kehabisan kamar. Karena umumnya pada saat weekend, banyak  juga keluarga menginap di villa area Puncak.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama