Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi yang Bisa Peduli #MariBerdonasi

Daftar Isi [Tampil]
Kita Peduli Mari Berdonasi


Saat ini corona sudah sangat bersahabat dengan kita, sejak beberapa bulan yang lalu ia hadir dan mengubah pola hidup kita. Corona banyak mengubah hal, mulai dari pola belajar dan bekerja. Dulu kita belajar secara tatap muka di kelas, sedangkan saat ini berubah menjadi pembelajaran secara virtual via online.

Baca juga:
$ads={1}

Beberapa perusahaan, banyak yang merubah pola dengan bekerja dari rumah saja. Dan banyak lagi. Belum lagi ada banyak kebijakan yang sudah dilakukan pemerintah demi menekan angka pertambahan kasus pasien positif.

Tahukah kamu per tanggal hari ini (1 Januari 2021) sudah ada berapa pasien yang terkonfirmasi positif? Berdasarkan info update corona dari wecare.id per hari ini pasien positif di negara kita, Indonesia sudah mencapai 751,270 orang. Pasien sembuh sebanyak 617,936 orang dan meninggal dunia sebanyak 22,329 orang.

Bukan angka yang sedikit lagi, Bumi Pertiwi sedang sakit. Masihkah kamu tidak peduli dengan kondisi seperti ini? Kalau bukan kita, siapa lagi yang bisa peduli dengan negara tercinta ini.

Wecare.id melalui websitenya dengan mantap memasang tagar #APDuntuknegeri demi bisa membantu sesama, terkhusus keluarga terdampak corona. Kamu juga bisa ikutan program dari Wecare untuk menjadi donatur tetapnya dengan ikut program SEHATI.

Selain itu, kamu juga bisa ikut program bantu pasien dan bantu inisiatif. Ada banyak peluang kebaikan yang bisa kamu lakukan.

Kenapa sih Kita Harus Peduli ?

Mungkin dibenak kamu akan muncul, "Kenapa sih Kita Harus Peduli?" Hem, mari tarik napas sejenak dan bersyukur. Bersyukur bahwa hari ini kita masih diberi nikmat kesehatan, sedangkan di luar sana banyak saudara kita yang sedang berjuang.

Ada yang berjuang melawan penyakitnya. Ada yang berjuang mencari sesuap nasi. Tentunya ketika kita punya sesuatu yang bisa kita bagi, kenapa tidak untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Bagaimana Cara Kita Peduli ?

Pandemi membuat kita semakin kuat. Peduli dengan sesama adalah keharusan. Saya pernah dapat cerita, kalau ada satu orang dalam keluarga terkena corona ia merasa dirinya menjadi aib keluarga. Satu orang tersebut, seakan dianggap sangat berdosa. Orang-orang menjauhinya, menceritakannya lamat-lamat, dan tak jarang orang terdekat turut serta ikut menodongnya.

Pandemi juga banyak keluarga yang terpaksa di PHK, ada pula di daerah saya harga karet yang turun atau stagnan. Banyak kerusakan rumah tangga yang diakibatkan masa pandemi ini.

Hal ini terjadi kebanyakan karena orang-orang seakan tidak peduli dengan nasib orang lain. Yaelah lu lu, gua gua dong.

Padahal sebagai warga yang arif kita tak boleh bertindak demikian. Lalu, bagaimana sih cara kita peduli dengan orang lain? Sederhana saja, berikut caranya:

1. Tetaplah Beraktivtas dengan 3M

Cara pertama untuk peduli dengan orang lain adalah dengan tetap menerapkan 3M. Cara ini ampuh untuk peduli dengan tenaga medis dan pasien terdampak.

Kita tahu sendiri, tim medis saat ini sudah berjuang keras agar setiap pasien memperoleh perawatan yang terbaik. Begitu pula pasien terdampak corona yang sedang berjuang untuk sembuh. Demi peduli dengan kondisi mereka, jangan sumbang diri kamu untuk dijangkiti si virus covid-19 ini ya. Tetap 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

2. Ikut Berdonasi dan Menggalakkannya

Wecare.id merupakan platform penggalangan dana yang menggunakan sistem crowdfunding atau pendanaan bagi mereka yang sedang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan. Melalui Wecare, kita bisa ikut berdonasi untuk membantu mereka yang sedang berjuang.

Kamu juga bisa ikut berdonasi dan menggalakkannya dengan mengajak teman kamu juga. 

donasi wecare id



Ada berbagai pilihan paket donasi rutin yang ada pada program SEHATI oleh Wecare yaitu donasi bagi pasien yang sakit, zakat bulanan, dan donasi untuk 1 paket sembako bagi keluarga yang membutuhkan. Yuk donasi online ini sangat mudah sekali.

Bahkan, Wecare.id bahkan mendapat apresiasi dari Barack Obama karena programnya untuk membantu penyediaan Alat Pelindung Diri atau APD bagi tim medis. 

Obama memberi apresiasi atas upaya WeCare.id untuk menggalang bantuan penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang berada di garda depan perang melawan Covid-19

3. Tetap Jaga Komunikasi

Kesalahan kita semua adalah tidak menjaga hubungan dengan teman atau saudara kita yang sedang berjuang melawan corona. Malah kita cenderung menutup telinga mendengar kabar yang tidak mengenakkan ini. STOP plis untuk tetap peduli ya.

Mereka juga manusia biasa yang perlu dukungan, bukan penghakiman. 

Meskipun secara keadaan fisik kita tidak bisa bertemu dengan keluarga atau teman kita saat ini, kita masih bisa lo menjaga komunikasi. Kan sekarang sudah semakin canggih, tinggal klik klik bisa langsung terhubung.

Menjaga komunikais ini bisa memberikan rasa tenang bagi mereka yang sedang berjuang. Terus support mereka yang sedang berjuang melawan corona ini, semoga kita bisa kembali berkumpul dengan orang-orang tersayang tanpa takut kena tular lagi.

Baiklah demikian yang bisa Kuskus Pintar bagikan untuk sobat semua, semoga bisa bermanfaat ya. Yuk, berdonasi mudah di Wecare.id saja hehe.

Baca juga: Jangan Bosan untuk di Rumah AJa

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post