Cek 5 Tips Desain Interior Rumah Sederhana tapi Menarik yuk!

Daftar isi [Tampil]
Penggunaan konsep rumah minimalis saat ini mengalami peningkatan. Sekarang, mulai banyak orang yang menggunakan desain interior rumah sederhana tapi menarik. Apakah kamu salah satu yang ingin menggunakan konsep ini?

Jika iya, pada kesempatan kali ini akan dibahas beberapa desain interior rumah yang bisa menjadi ide untuk kamu.

Tips Desain Interior Rumah Sederhana tapi Menarik

Interior Rumah Sederhana tapi Menarik


Interior rumah tidak bisa asal pilih untuk konsep yang sederhana. Rumah dengan konsep ini cenderung lebih clean dan kelihatan lebih luas. Dengan teknik dan perpaduan yang tepat, rumah minimalis yang bagus bisa kamu dapatkan.

Apa saja tips desain interior rumah sederhana tapi menarik? Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Pemilihan Warna Keramik yang Pas

Langkah pertama ada pada saat proses pembangunan rumah yaitu pemilihan warna keramik. Ada banyak motif dan warna keramik yang bisa kamu pilih saat membangun rumah, bukan?

Nah, jangan sampai kamu salah dalam memilih warna keramik. Untuk inspirasi desain ruangan minimalis, kamu bisa memilih warna-warna yang lembut. Contohnya, warna putih dengan corak abu-abu.

Warna ini sedang trend, lho! Banyak yang memilih warna ini karena dapat memberikan kesan yang bersih, luas dan elegan. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna putih bersinar, krem, atau warna kayu.

2. Warna Cat Dinding yang Lembut

Tidak hanya warna dan motif keramik, memilih warna cat dinding rumah juga patut kamu pertimbangkan. Desain interior rumah sederhana tapi menarik akan terasa sempurna dengan sentuhan warna cat yang lembut.

Warna cat rumah yang lembut atau soft bisa memberikan nilai estetika dan kesan yang bersih pada ruangan. Warna-warna yang bisa kamu pilih seperti putih, beige, abu muda, biru langit, mustard, ungu pastel, peach dan hijau mint.

3. Gunakan Furniture Sederhana

Seperti nama konsep interiornya yang sederhana, maka furniture yang kamu gunakan juga perlu sederhana. Walaupun harganya “selangit” usahakan pemilihan model atau desainnya yang menimbulkan nuansa sederhana.

Furniture yang sederhana misalnya lemari kayu yang berwarna coklat, sofa dengan satu warna soft, meja ukuran kecil berwarna soft senada dengan lemari, dan lampu gantung yang senada dengan warna sofa.

Saat memilih furniture, pastikan untuk memilih warna yang senada dengan ruangan di rumahmu. Cukup tiga warna yang berbeda, hindari warna-warna yang terlalu ngejreng seperti warna merah dan kuning terang.

4. Pemasangan Tirai atau Gorden

Selanjutnya tips untuk mengatur desain interior rumah sederhana adalah pemasangan tirai atau gorden yang senada.

Kamu bisa memilih tirai polos atau bermotif dengan desain minimalis seperti sedikit corak bunga, garis-garis tipis dan gradasi dua warna.

Pastikan memilih warna tirai yang senada dengan dinding dan furniture di rumahmu. Sama seperti sebelumnya, hindari warna tirai yang terlalu mencolok.

5. Pertimbangkan untuk Menggunakan Konsep Alam

Selain beberapa tips yang telah dipaparkan sebelumnya, kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan konsep alam. Konsep alam ini bisa kamu terapkan dengan menambahkan beberapa tanaman di sudut ruangan.

Kamu juga bisa menghias kamar mandi atau dapur dengan tanaman agar menimbulkan kesan natural dan segar.

Mengatur desain interior rumah sederhana tapi menarik memang susah-susah gampang. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena Kuskus Pintar sudah kasih bocorannya di atas.

Bagi kamu yang sedang dalam tahap pembangunan rumah atau renovasi rumah, kami ada rekomendasi ubin terbaik untuk lantai rumah. Ubin merk apa? Nih catat. Yaitu ubin teraso UTERRA.

Ubin teraso dari UTERRA memiliki kualitas juara. Dengan motif yang artistik dan ramah lingkungan, ubin teraso UTERRA akan mempercantik rumah kamu.

Untuk kamu yang tertarik menggunakan Ubin Teraso Uterra, silahkan hubungi langsung customer service kami dengan klik Whatsapp link berikut: https://wa.me/6281578575809 (Aldi) or email: info@dw-corporation.com.

Semoga penjelasan kali ini bisa membantu kamu dalam menentukan desain rumah yang tepat!
Lebih baru Lebih lama