3 Sekolah Kedinasan di Bogor Terbaik

Daftar isi [Tampil]
Baca juga:
Sekolah Kedinasan di Bogor
3 Sekolah Kedinasan di Bogor Terbaik

Sekolah Kedinasan di Bogor, KuskusPintar.com - Dewasa ini, sekolah kedinasan masih diburu oleh banyak lulusan SMA dan sederajat. Dulu sewaktu saya masih SMA ada terniat untuk melanjutkan ke salah satu sekolah tinggi kedinasan. Saya mengikuti try out gratisan, berbayar belum tapi saya sudah beli beberapa buku untuk bisa serius mempelajari materi yang akan diujikan.

Namun, di persimpangan jalan niat tersebut harus saya batalkan. Ada alasan tersendiri yang membuat niat tersebut dipatahkan. Setelah mengubur mimpi ke sekolah kedinasan, saya tak lantas berhenti di tengah jalan. Saya tetap melanjutkan kuliah ke universitas negeri hingga saat ini sudah menginjak semester tua.

Kenapa sih banyak orang yang ingin melanjutkan ke sekolah kedinasan? Ada banyak alasan sebenarnya, tetapi alasan yang umum saya dengar adalah lulusan dari sekolah tersebut lebih mendapatkan posisi yang menjanjikan. Sebut saja PKN STAN, sekolah kedinasan khusus mempelajari di bidang keuangan. Sekolah kedinasan yang satu itu lulusannya dijamin memperoleh pekerjaan setelah lulus dari situ.

Ada pula IPDN yang lulusannya rata-rata akan mengisi sebagai pejabat di kecamatan (Pak Camat atau Bu Camat). Begitulah cerita dari teman-teman saya yang menempuh pendidikan di sekolah kedinasan.

Apakah sobat ingin mencari tahu tentang sekolah kedinasan di Bogor? Jika iya, kali ini Kuskus Pintar akan membahasnya di artikel ini.

Sekolah Kedinasan di Bogor

Bogor merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Sering dijuluki sebagai Kota Hujan, Bogor juga punya beberapa tempat sekolah kedinasan. Yuk, simak beberapa daftar sekolah kedinasa di Bogor berikut ini.

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jawa Barat

Lokasi: Jalan Ir. Soekarno Desa No.KM 20, Cibeusi, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Link Website: http://www.ipdn.ac.id/
Narahubung: (022) 7798252

IPDN atau singkatan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Sekolah yang satu ini punya tujuan untuk mempersiapkan generasi yang akan mengisi posisi di pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Walaupun tidak tepat di Bogor, kenapa tidak untuk dicoba ya kan sob?

2. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) Bogor

Lokasi: Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
Link Website: https://stin.ac.id/
Narahubung: (0251) 8271471

Sekolah kedinasan di Bogor yang selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN. STIN adalah sekolah kedinasan yang berada langsung di bawah Badan Intelijen Negara. Bagi kamu yang berniat menjadi agen intelijen bisa banget deh daftar ke sini. Selama kuliah gak dipungut biaya sama sekali. Wow mantap.

3. Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor

Lokasi: Jl. Aria Surialaga No.1, RT.05/RW.07, Pasir Jaya, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat
Link Website: http://www.stpp-bogor.ac.id/
Narahubung: 0823-2662-6266

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor adalah sekolah tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan berada langsung di bawah naungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian. Disingkat juga STPP, sekolah ini ada tiga jurusan yaitu penyuluhan pertanian, penyuluhan perternakan, dan penyuluhan perkebunan.

Demikian daftar sekolah kedinasan di Bogor yang bisa Kuskus Pintar bagikan. Semoga bermanfaat untuk kamu ya sobat Pintar!

1 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Baru tau nih mba ada sekolah dinas penyuluh pertanian, soalnya baru denger

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama