5 Cara Membedakan Tas Fossil Asli dan Palsu

Daftar isi [Tampil]
Tas Fossil

Ada yang tahu Fossil? Bukan fosil tulang ya, hehe. Fossil merupakan salah satu brand fashion dan manufaktur asal Amerika yang populer di Indonesia. Brand ini memproduksi banyak model tas, dompet, dan jam tangan, baik untuk pria maupun wanita. Ingin membeli tas Fossil? Simak artikel ini agar kamu nggak salah beli tas Fossil.

Tas Fossil Asli vs Palsu

Tas menjadi barang yang digemari banyak wanita, termasuk penulis. Tas Fossil dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi, sehingga cocok untuk bepergian, ke kantor, pantai, atau makan malam. Dengan tas ini, penampilanmu akan terlihat menawan dan elegan. Kamu perlu tahu 5 cara membedakan tas Fossil asli dan palsu berikut:

1. Cek Kondisi Fisik

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu mengamati dengan jeli kondisi tas, baik sisi luar maupun dalamnya. Coba lihat baik-baik dan raba permukaannya, dari segi jahitan maupun material. Tas Fossil yang asli dengan model dan tekstur apa pun, akan terasa halus saat diraba karena menggunakan kulit asli. Jahitannya juga rapi.

Di sisi bagian dalam, Fossil menggunakan kain lembut dengan tulisan “Fossil 1984”. Jika kain tersebut berkilau, berarti itu tas asli karena kainnya menggunakan teknik sheen finish.

2. Perhatikan Logo Luar

Semua produk Fossil ada logo tulisan “Fossil” di bagian luarnya, biasanya menggunakan logo emboss dengan font yang berbeda antar produk. Logo ini biasanya berupa patch kulit yang warnanya sedikit lebih gelap daripada warna dasarnya. Tapi ada juga logo yang berupa bahan keras seperti kuningan dan emas.

3. Cek Leather Tag di Kantong

Tas Fossil yang asli memiliki leather tag (tag kulit) yang dijahit di kantong tas bagian dalam. Leather tag ini berbentuk persegi dan terjahit rapi. Pada leather tag tersebut tercantum logo “Fossil 1984” di bagian atas, statement brand Fossil di tengah, dan serial number di bagian bawah.

Statement tersebut bertuliskan “All Fossil products are handcrafted from the finest top grain leathers available. GENUINE FOSSIL PRODUCT”. Pastikan tulisan tersebut rapi tanpa typo atau spelling yang aneh ya.

Serial number yang tercantum pada leather tag berbeda-beda tergantung dari tipe tas. Untuk tas yang tipenya sama dan satu produksi, maka serial number-nya juga sama. Kamu bisa mengecek serial number ini di internet lho.

4. Gantungan Bentuk Kunci

Fossil memiliki ciri khas yang unik, yaitu selalu memberi gantungan berbentuk kunci pintu dengan tulisan “Fossil” dan 1984 (tidak selalu ada). Gantungan ini terbuat dari kuningan, kulit, atau kayu. Saat membeli tas Fossil yang baru, pastikan ada gantungan ini ya. Tapi jika kamu membeli tas second, bisa saja gantungannya sudah hilang.

5. Cermati Harganya

Cara selanjutnya yaitu dengan melihat harganya. Fossil menyediakan beberapa varian tas, seperti tote bags, handbags, backpacks, satchel and shoulder handbags, dan work bags. Harga tas Fossil asli pasti di atas 1 juta rupiah. Kalaupun di bawah 1 juta, selisihnya tidak terlalu jauh.

Jangan langsung tergiur dengan harga yang sangat murah. Biasanya diskon yang diberikan Fossil sekitar 30% saja. Jika ingin terhindar dari tas palsu, belilah di official store Fossil.


Penutup

Itulah informasi tentang cara membedakan tas Fossil asli dan palsu dari kami. Kamu juga bisa mengunjungi website resminya di https://www.fossil.co.id/. Happy shopping! Jangan lupa bagikan info ini ke kolektor tas!

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama