ZenCore: Fitur Zenius Bantu Anak Berpikir Cerdas

Daftar isi [Tampil]

ZenCore
ZenCore

Zenius terus mengembangkan fitur dan layanannya demi memberikan pendidikan terbaik bagi setiap anak yang menjadi anggotanya. Kini, sudah ada fitur ZenCore yang memungkinkan setiap anak, bisa meningkatkan kemampuan pribadinya untuk berpikir lebih cerdas.

Nantinya, akan ada sejumlah hal yang diberikan pada anak yang menggunakan fitur tersebut. Si anak, bisa sering melakukan pemanasan otak jika telah menggunakan salah satu fitur yang disediakan oleh Zenius ini.

Padahal, ZenCore merupakan suatu fitur penting yang ada dalam Zenius dan dapat digunakan oleh setiap orang yang menggunakan aplikasinya. Nah, jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fitur yang disediakan oleh Zenius ini, baiknya simak uraian berikut ini.

Apa Itu ZenCore?

Menurut informasi yang saya dapatkan dari laman resmi Zenius, ZenCore merupakan salah satu fitur atau layanan yang dibuat oleh Zenius yang dapat digunakan untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Fitur ini, dapat diakses melalui aplikasi Zenius yang bisa diunduh gratis lewat App Store ataupun Play Store. 

Di dalam ZenCore, ada sejumlah hal yang dapat dipelajari oleh anak atau menjadi bahan pemanasan otak. Semakin sering ia melakukan pemanasan atau mempelajari sesuatu, maka kemungkinannya menjadi seseorang yang tumbuh dengan cerdas juga semakin besar. 

ZenCore, juga merupakan skill dan knowledge yang dianggap oleh Zenius sebagai keterampilan dan pengetahuan yang wajib dikuasai oleh siapapun tanpa melihat latar belakang pendidikan, jurusan, ataupun bidang pekerjaannya. 

Apa Saja Skill dan Knowledge yang Harus Dikuasai?

Skill dan knowledge yang harus dikuasai agar bisa jadi  jagoan adu otak, dapat dibagi menjadi dua kategori. Adapun penjelasan mengenai kedua kategori tersebut yakni: 

1. Fundamental Skills

Pertama, ada fundamental skills. Dapat diartikan sebagai keterampilan dasar yang harus dikuasai. Hal ini perlu dikuasai, agar mampu melatih cara berpikir agar semakin baik dan semakin cerdas. 
Nah, jika ingin melatih fundamental skills, Zenius menyediakan CorePractice pada aplikasinya. 

2. Insightfull Knowledge

Insightfull Knowledge, nantinya berisikan sejumlah pengetahuan yang bersifat insightful seperti basic science, filsafat, big history, dan masih banyak lagi. Dengan adanya kemampuan ini, kamu bisa melihat sekeliling dan melihat dunia dengan berbagai macam sudut pandang. 

Insightful Knowledge bisa didapatkan di bagian ZenCore dan CoreInsight. Tapi, itu bisa didapatkan jika sudah melewati sejumlah tahap pengembangan yang kini sedang dilakukan. 
Dengan adanya dua hal ini, impian setiap orang yang ingin jadi jagoan adu otak, benar-benar bisa terwujud suatu hari nanti. 

Apa Itu CorePractice?

CorePractice sendiri, merupakan sejumlah kuis yang disediakan guna meningkatkan kemampuan fundamental skills. Nah, fundamental skills itu ada tiga dan kemampuan ini memang harus diasah dan ditingkatkan biar jadi fondasi dalam berpikir: Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris.  

Seperti yang sudah saya sebutkan bahwa tiga fundamental tersebut yang menjadi kategori pada ZenCore. Berikut ini akan dibahas satu per satu:

Matematika

Isinya adalah soal matematika yang saya rasa cukup mudah untuk dijawab. Beberapa soal memang ada sih yang perlu mikir agak lama. Tapi, pastikan jawabnya jangan kelamaan karena berburu dengan waktu. Asik deh pokoknya, menantang gitu.

Verbal Logic

Verbal logic dikenal juga dengan Bahasa Indonesia yang tak kalah seru dengan natematika. Kita akan diajak untuk berpikir untuk memecahkan soal secara logika. Di akhir soal akan ada score dan kunci jawaban. Jadi, gak ada kata "mati penasaran" karena gak tau jawaban hehehe.

Bahasa Inggris

Ini salah satu mata pelajaran yang paling saya gak suka. Ya sebenarnya di ZenCore soalnya agak mudah dijawab, dasarnya saya aja sih yang memang kurang belajar hiks hiks. Jawab soalnya berasa sedang tes TOEFL. Tapi, yang saya suka, rata-rata soalnya ditulis dengan menggunakan kalimat gak baku. Lebih enak aja sih dibacanya.

Tanpa fundamental skill di atas, pondasi berpikir yang dilakukan seringkali tidak beraturan. Ketika pondasi berpikirnya saja sudah kacau, tak heran jika tingkat kecerdasan yang dimiliki, tidak akan bertambah dan hanya di situ-situ saja. 

Kenapa Harus Ikut CorePractice?

jagoan adu otak
ZenCore dari Zenius

Sebenarnya, ada hal yang sejak dulu sudah diinginkan oleh banyak orang. Salah satunya adalah ganti cara belajar. Sudah jadi rahasia umum kalau dulu-bahkan sampai sekarang, cara belajar yang diberlakukan di sekolah-sekolah, tergolong sangat membosankan. 

Tapi dengan adanya CorePractice ini, cara belajar yang dilakukan bisa sedikit mendapatkan penyegaran. Nantinya, ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan. Misalnya: 

1. Bikin Beneran Cerdas

Kalau ingin beneran cerdas, baiknya segera ganti cara belajar dengan ngikut CorePractice. Pasalnya, nanti kamu akan mendapatkan seseorang yang tidak hanya bertindak sebagai pengajar, melainkan seorang mentor yang siap melatih mentalita belajar serta membangun motivasi dari setiap yang menggunakan fitur ini. 

2. Bisa Main Bareng

Bagi yang mau mulai dari nol, tentu masih bisa dan tidak perlu takut melakukan kesalahan. Nantinya, kamu bisa mulai dari kuis yang paling dasar atau paling mudah terlebih dahulu. Setiap ada peningkatan level kemampuan, maka tingkat kesulitan dari kuis tentu saja akan meningkat. 

Hal ini dapat kamu lakukan bersamaan dengan teman lain yang ikut menggunakan fitur Zenius satu ini. Dengan begitu, belajar bisa jadi lebih seru. 

3. Adaptif dengan Kemampuan

Selain itu, setiap orang atau anak yang menggunakan CorePractice, juga bisa lebih memahami kemampuan yang sudah dimiliki. Biasanya, kemampuan sudah ada, tapi masih belum terlalu mantep. Nah, CorePractice ini, bakal bantu setiap anak buat mantepin lagi pengetahuan atau keterampilan yang sudah dimiliki. 

4. Banyak Kuisnya

Kamu nggak perlu khawatir kehabisan kuis. Pasalnya, Zenius sudah menyediakan ribuan kuis yang siap untuk dijawab. Ribuan kuis tersebut, dibuat untuk menguji tingkatan berpikir yang dimiliki. 
Ada sejumlah pertanyaan yang harus dijawab dengan mikir banget, dan ada juga yang tinggal jawab saja. Kuis yang diberikan, memang variatif.

Baca juga:

Cara Akses CorePractice

ganti cara belajar
Cara Mengakses CorePractice ZenCore

Nah, kalau kamu mau mengaksesnya, silakan lakukan langkah berikut: 
  • Buka aplikasi Zenius. 
  • Klik ZenCore di halaman awal. 
  • Kerjakan setiap kuis. 
  • Kerjakan dengan cepat. 
  • Ajak temen-temenmu untuk bermain bareng di Zenius. 
Itulah sedikit informasi tentang ZenCore yang bakal bikin setiap anak bisa tambah cerdas lagi. Jika kamu tertarik untuk download aplikasi ZenCore, bisa download di link berikut ini:


Silakan download Zenius dan nikmati fitur-fiturnya ini.

Tidak Hanya untuk Anak, ZenCore Bisa Digunakan untuk Semua Usia

Pemanasan Otak
Sedang Nyobain ZenCore

Jangan salah, walaupun Zenius lebih banyak memberikan materi untuk anak-anak sekolah, tetapi bukan berarti aplikasi besutannya ini tidak bisa dipakai untuk orang dewasa. Saat pertama kali mendaftar sebenarnya kita akan ditanya, sebagai pelajar, orangtua atau umum. Saya memilih umum dan memilih sebagai mahasiswa. Kebetulan masih semester akhir.

Bisa banget deh untuk mengasah otak, kan kalo gabut butuh game bisa banget cobain ZenCore dari Zenius ini.

Oiya, ada kabar bahagia nih, Zenius sedang melaksanakan Lomba Pekan Olahraga Otak. Pekan Olahraga Otak adalah salah satu event yang diadakan oleh Zenius dalam rangka merayakan hari ulang tahun Primagama yang ke 40 tahun.

Kamu bisa ikut serta dalam event ini, lho. Lomba ini dimulai pada tanggal 28 Maret hingga 24 April 2022. Pengumuman pemenangnya akan diumumkan melalui Instagram @zeniuseducation dan @primagama_id di minggu selanjutnya setelah periode lomba berakhir.

Kriteria pemenang ditentukan berdasarkan skor total di masing-masing kategori subjek yang peserta peroleh. Semua peserta yang melakukan praktik dan latihan selama periode lomba akan ikut dihitung dalam penentuan pemenang.

Yuk, ikuti lombanya dan raih kesempatan memenangkan beragam hadiah menarik, mulai dari Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, dan hadiah hiburan untuk 5 orang yang beruntung. Pantengin terus media sosial Zenius ya SobatKus!

7 Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Aku juga udah nyobain ngerjain soal di ZenCore tapi level SD buat anakku. Jadi penasaran nih sama pekan olahraga otak. Banyak hadiah menarik ya kalau menang lomba.

    BalasHapus
  2. Menarik banget yah fitur ZenCore ini, pas banget ponakan lg nyari app yg bgus untuk mengasah skill, sklian aq infoin aja

    BalasHapus
  3. makin banyak aplikasi belajar praktis ggini jadi makin seneng ya, bisa belajar darimana aja kapan aja :) semoga bisa dimanfaatkan anak-anak dengan baik

    BalasHapus
  4. Memang deh, kalau cara belajarnya serius banget cuma memandangi buku dan mencatat ulang, seringnya hanya sedikit manfaatnya yang terasa. Kalau sudah dijadikan sebagai momen bermain, seperti fitur ZenCore dan adanya ZenPractice yang disediakan oleh Zenius, bakalan membekas karena belajar dengan cara yang seru ya.

    BalasHapus
  5. Aku juga lagi suka pemanasan otak di ZenCore mbak. Seru ya, gemes juga pengen rank satu hehe.

    BalasHapus
  6. Ikutan zencore dari tahun lalu dan memang seseru ituuu, apalagi sekarang ada pekan olaharaga otak yang ada hadiahnya yaudah makin keranjingan belajar dah ini hihii

    BalasHapus
  7. Aku coba pake zencore jadi deg2an ih hahaha karena dikejar waktu, inget banget jaman sekolah dulu hahahaha cocoklah diadain pekan olahraga otak gini

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Lebih baru Lebih lama