Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Memulai Karir Lebih Percaya Diri

Daftar isi [Tampil]
Aplikasi Siap Kerja
Aplikasi Siap Kerja

Dilihat dari sisi manapun, jadi pengangguran memang nggak enak sama sekali. Apalagi saat melihat teman seumuran yang sudah ‘jadi orang’ dalam dunia kerja. Tentu saja, harus ada langkah tepat untuk bisa menyusulnya. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan ikut kursus online gratis di aplikasi siap kerja dari QuBisa agar kamu siap bertempur di dunia kerja seperti teman lainnya. 

Memang, membandingkan diri sendiri tidak disarankan oleh sebagian orang. Tapi membandingkan diri dengan yang lain sangat penting untuk memacu diri agar bisa meningkatkan kemampuan menjadi lebih baik lagi. Kalau memang ingin kemampuanmu segitu-gitu saja, ya sudah tidak usah ngapa-ngapain. 

Kamu harus meningkatkan kemampuan yang dimiliki, karena ia merupakan salah satu  cara meningkatkan personal branding yang paling efektif. Bagaimana tidak, jika kamu memiliki kemampuan tertentu, kamu bisa mengabarkannya di sosial media misalnya dengan cara membuat konten. 

Hal ini tentu saja sangat penting untuk kesiapan kamu dalam bekerja. Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara meningkatkan kemampuan, ada baiknya jika kamu ikut beberapa kursus, pelatihan, atau apapun yang bisa membuat kamu semakin siap untuk memasuki dunia kerja. 

Pastinya, yang harus kamu cari adalah jenis pelatihan dan kursus yang gratis terlebih dahulu. Kan, kamu masih belum bekerja. Kok, sudah mau bayar pelatihan yang masih belum tentu ada hasilnya. Jadi, silakan coba kursus atau pelatihan yang gratis terlebih dahulu. 

Kamu bisa memilih beragam metode kursus ataupun pelatihan gratis: bisa menggunakan kursus online gratis dan maupun kursus offline gratis—jika memang ada yang menyediakan. 

Tapi, berhubung lagi pandemi, ada baiknya jika kamu menggunakan metode pertama saja, yakni dengan mengikuti kursus secara online. Dengan mengikutinya, kamu bisa mengetahui berbagai hal, salah satunya adalah tahu tentang cara meningkatkan personal branding hanya dengan mantengin layar gawai, laptop, ataupun komputer. 

Persiapan yang Perlu Dilakukan agar Siap Masuk Dunia Kerja

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, ketika kamu ingin memasuki dunia kerja dan ingin menyusul teman-temanmu yang sudah bekerja lebih dulu, kamu harus mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik lagi. Kalau sudah siap, baru deh kamu bisa melenggang bebas untuk masuk ke dalam dunia kerja. 

Tapi, apa saja sih yang perlu disiapkan? Kalau kamu penasaran, berikut ini penjelasan lengkap mengenainya. 

1. Mental

Ya. Hal yang harus kamu persiapkan pertama adalah mental terlebih dahulu. Kalau mental kamu kuat, kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau dan bahkan bisa mendapatkan keinginanmu dengan mudah. Sederhananya, jangan lembek. 

Silakan gunakan kritikan yang muncul dari kanan-kirimu sebagai motivasi agar kamu lebih baik lagi ke depannya. Paling baik lagi, tidak perlu dipedulikan. Kamu harus maju tanpa menoleh lagi terhadap apa yang dibicarakan oleh orang. 

2. Pengenalan Diri

Hal kedua yang perlu dipersiapkan adalah pengenalan akan diri sendiri. Setelah kamu bersepakat untuk tidak mendengar kritikan dari orang lain, bukan berarti kamu sudah sempurna dan tidak memiliki celah berupa kelemahan. 

Manusia, selalu memiliki kelebihan dan kelemahannya sendiri. Nah, dalam pengenalan diri, silakan kenali potensi atau kelebihan dari dirimu serta cari juga kelemahannya. Kelebihan tersebut, bisa kamu asah lebih baik lagi dan kelemahannya bisa kamu perbaiki. 

Hal ini sangat erat kaitannya dengan perkembangan tingkat percaya diri yang kamu miliki. Tanpa mengetahui diri sendiri, biasanya orang tersebut sering menjadi tidak percaya diri. Dari sekarang, silakan kenali dirimu, ya. 

3. Asah Kemampuan atau Skill

Ketiga, yang harus kamu persiapkan adalah mengasah kemampuan ataupun skill yang kamu miliki. Sederhananya, ada dua jenis metode pengembangan kemampuan, namanya adalah upskilling dan reskilling. Kalau kamu belum mengetahui istilah tersebut, nih penjelasannya. 

Upskilling, lebih mengacu pada pengembangan skill yang sebelumnya telah kamu miliki. Misalnya saja, sebelum kamu bekerja, kamu sudah memiliki skill menulis di atas rata-rata. Nah, upskilling adalah upaya kamu untuk meningkatkan skill tersebut ke level yang lebih tinggi. 

Sedangkan untuk re-skilling, lebih mengarah pada mempelajari beberapa kemampuan baru yang nantinya akan dibutuhkan ketika kamu bekerja. Misalnya saja, keahlian manajerial, kepemimpinan, dan lain sebagainya. Sederhananya, agar kamu tak hanya berdiri pada satu ‘kaki’ skill saja. Agar seimbang. 

Maka dari itu, sangat penting bagimu untuk melakukan upskilling dan reskilling untuk bisa survive dalam dunia kerja. Jika kamu sudah mempersiapkan hal-hal tersebut, bisa dikatakan bahwa kamu memang sudah siap untuk memasuki dunia kerja.

Mau tau aplikasi siap kerja yang bisa mengasah kemampuan atau skill kamu? Kuskus Pintar punya solusinya yaitu pakai aplikasi QuBisa, dijamin deh banyak kursus online gratis dan berbayar yang bisa kamu ikuti.

4. Daya Adaptasi

Bukan hanya bunglon saja yang harus bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Hal yang juga harus dipersiapkan olehmu agar lebih siap kerja adalah memiliki daya adaptasi atau harus mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja seperti apapun. 

Ada serangkaian perbedaan antara dunia kerja dan dunia sekolah yang sebelumnya kamu geluti, salah satunya adalah budaya yang ada di dalamnya. Mungkin, ketika kamu sekolah, kamu hanya diberikan beban berupa nilai yang minimal harus menyentuh KKM. 

Namun, di dunia kerja, kamu akan mendapatkan beban lain yang sangat penting dan mempengaruhi perusahaan secara keseluruhan. Jadi, tanggung jawab yang diemban di dalamnya memang cukup besar, tidak seperti saat kamu sekolah. 

Nah, kemampuan beradaptasi tersebut, akan sangat membantu kamu untuk bisa bertahan dalam budaya kerja, intensitas, beban, tanggung jawab, dan lain sebagainya yang memang ada dalam dunia kerja.

Tapi, kamu tidak bisa berlama-lama untuk mempersiapkan hal tersebut. Kalau prosesmu terlalu lama, beberapa peluang untuk bisa bekerja bisa hilang lantaran keduluan orang lain. Maka dari itu, kamu harus menguasainya dengan cepat. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan metode atau cara belajar efektif. 

Emang Ada Aplikasi Belajar Online Siap Kerja?


Salah satu metode atau cara belajar efektif yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi belajar online dari beberapa platform yang menyediakannya. Mungkin memang kamu penasaran apakah ada jenis platform yang menyediakan belajar online untuk menyiapkan kamu masuk ke dunia kerja. 

Jawabannya, ada. Salah satunya adalah QuBisa. Di aplikasi ini, kamu akan ditawarkan metode belajar gak ribet dan juga efektif. Aplikasi ini akan sangat membantumu untuk belajar dengan cepat dan juga metode yang sederhana. 

Ingin mengetahuinya lebih lanjut? Berikut ini ulasan lengkap mengenainya. 

Review Aplikasi QuBisa, Aplikasi Siap Kerja

QuBisa merupakan salah satu platform yang menyediakan aplikasi siap kerja bagi siapapun yang membutuhkannya. Sesuai dengan misi yang dijalankan, QuBisa akan menyediakan akses pendidikan serta pelatihan yang berkualitas untuk semua orang, kapanpun dan dimanapun. 

Selain itu, aplikasi siap kerja ini juga akan memberikan Roadmap Karier yang bisa membimbing para penggunanya agar menemukan pekerjaan sesuai dengan minat, keahlian, dan keterampilan yang dimiliki. 

Di aplikasi ini ataupun lewat website resminya, kamu bisa belajar apapun, kapanpun, dan dimanapun serta sudah disiapkan instruktur yang memang sudah ahli di dalamnya. Kamu bisa menemukan banyak hal yang bisa membantumu seperti:

300+ instruktur dan pengajar yang sudah ahli. 
200+ webinar yang bisa diikuti. 
500+ kursus online gratis dan berbayar.
2000+ judul microlearning. 
120000++ murid yang sudah menggunakan aplikasi maupun situs website resmi QuBisa. 

Dengan kelengkapan tersebut, bukan tidak mungkin kamu akan segera siap untuk masuk ke dalam dunia kerja lantaran banyak layanan berkualitas yang bisa didapatkan.

Aplikasi Siap Kerja
Aplikasi Siap Kerja Qubisa

Selain itu, aplikasi siap kerja dari QuBisa juga menyediakan kelas-kelas yang akan melatih keterampilanmu lebih baik lagi seperti:

1. Keterampilan Sukses Millenial (KSM)

Di dalam kelas ini, kamu akan mendapatkan layanan untuk mengembangkan diri dengan mempelajari berbagai keterampilan baru seperti kemampuan dasar, kepemimpinan, agilitas, keseimbangan, dan juga inovasi. 

2. Keterampilan Digital Milenial (KDM)

Di kelas ini, kamu akan diberikan kursus ataupun pelatihan yang akan sangat membantumu untuk menjadi ahli dalam bidang digital. Adapun jenis pelatihan atau kursus yang diberikan seperti perkembangan digital, analisis data digital, produktivitas digital, keamanan digital, publikasi konten digital, dan juga kolaboran digital.

Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Raih Ilmu dan Raih Cuan!

aplikasi siap kerja
Aplikasi Siap Kerja

Tidak hanya belajar dengan berbagai kursus yang disediakan, kita juga bisa memperoleh cuan dari QuBisa. Pasalnya, QuBisa menerapkan sistem poin di aplikasi atau website resminya jika kita berhasil menyelesaikan beberapa challenge yang ada.

Kamu bisa menyelesaikan challenge dari QuBisa dan raih poin, kemudian kamu bisa mencairkan poin yang kamu miliki dengan menukarkannya menjadi rupiah. So, pasti dengan catatan kalau poin kamu sudah mencapai ambang batas ketentuan untuk menukar poin ke rupiah dari QuBisa.

Saat ini QuBisa sedang mengadakan Liga PoinQu periode 14 September - 10 November 2021 (Pantau terus, kayaknya bakal ada update terbaru). Kamu bisa ikut memeriahkan liga ini sob. Kabar menariknya, bagi 50 orang dengan poin terbesar akan mendapatkan hadiah dari QuBisa.

Bagi kamu yang berhasil menduduki peringkat teratas (juara 1) dengan poin minimal 100.000 berhak mendapatkan 1 buah smartphone! Widih cakep bener sih.

Selain itu, bagi kamu yang memenuhi kriteria di bawah ini juga dapet hadiah:
  • Pengguna dengan minimal poin 70.000: saldo Gopay senilai Rp 200.000,-
  • Pengguna dengan minimal poin 60.000: saldo Gopay senilai Rp 150.000,-
  • Pengguna dengan minimal poin 50.000: saldo Gopay senilai Rp 100.000,-
Konsep belajar yang menarik sekali yah, selain ilmu yang diperoleh kita juga bisa dapetin cuan.

Bagaimana Cara Belajar Gak Ribet di Aplikasi Siap Kerja QuBisa?

Jika kamu ingin menggunakan seluruh layanan yang disediakan oleh QuBisa. Kamu bisa menggunakan dua cara, yakni dengan menggunakan aplikasinya atau bisa langsung membuka website resmi yang sudah disediakan. 

Kamu bisa mendownload aplikasi QuBisa di Play Store maupun App Store. Jika kamu ingin belajar melalui websitenya langsung, silakan kunjungi qubisa.com. Silakan pilih cara mana yang menurutmu nyaman untuk dilakukan. 

Kabar Bahagia, Ikuti Lomba Blog dari QuBisa Berhadiah Jutaan Rupiah

Baru-baru ini QuBisa tengah mengadakan lomba blog untuk kamu yang demen banget menulis. Kapan lagi nih bisa mendapatkan bonus plus-plus. Selain kamu bisa mengumpulkan poin dan memperoleh uang dari QuBisa, sekarang kamu juga bisa panen rupiah dengan mengikuti lomba blognya.

Lomba blog QuBisa ini sudah dibuka sejak tanggal 20 September 2021 hingga 10 Desember 2021. Masih lama tuh, bisa lah nyari inspirasi ide tulisan. Tema lombanya juga gak susah-susah amat yaitu "Memulai Karir Lebih Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa".

Total hadiah dalam lomba blog dari QuBisa mencapai 10 juta rupiah. Menarik kan? Informasi lebih detail tentang syarat dan ketentuannya bisa kamu akses melalui link ini https://bit.ly/kompetisiblog-qubisa atau bisa juga cek langsung media sosial QuBisa.

Baca juga:

Demikian artikel mengenai ulasan aplikasi siap kerja dari QuBisa, semoga bermanfaat untukmu sobat Kuskus Pintar.
Lebih baru Lebih lama