7 Aplikasi Baca Novel Offline yang Paling Top

Daftar isi [Tampil]
Aplikasi Baca Novel Offline
Aplikasi Baca Novel Offline

Aplikasi baca novel pada perangkat smartphone tentunya dapat memberikan kemudahan untuk kamu yang suka membaca sebuah kisah yang ada. Untuk membaca suatu cerita tentunya dapat didapatkan melalui buku dan kabar gembiranya sekarang dapat melalu smartphone.

Untuk membaca suatu cerita di smartphone kita tentunya memerlukan sebuah akses jaringan ke internet, untuk mencari dan mendapatkan jenis cerita yang kita inginkan.

Jadi muncul sebuah pertanyaan, apakah cara ini mudah untuk dilakukan? Kita membutuhkan aplikasi browser untuk mencari cerita yang kita inginkan internet dan tentunya ini tidak komplit. 

Tapi, sekarang tentunya kita telah dapat membaca sebuah cerita dari karangan banyak orang dipenjuru dunia, kita dapat membaca secara online bahkan offline. Tentunya fitur baca offline sangat diminati oleh banyak orang karena dapat di simpan dan dinikmati dimana saja tanpa perlu khawatir jika kamu tidak dapat mengakses jaringan internet.

Nah, aplikasi baca cerita berjenis offline merupakan aplikasi yang bagus untuk membaca karya sastra novel, cerpen, bahkan puisi. Dengannya tidak perlu lagi membeli novel yang harganya mahal serta kuota internet untuk membaca. 

Tanpa adanya perangkat online sekalipun novel bisa dibaca dengan nyaman. Tentunya hal ini banyak aplikasi yang menawarkan spesifikasi yang sama dan bisa bisa diunduh baik yang gratis maupun yang premium, akan tetapi aplikasi yang Kuskus Pintar paparkan di bawah merupakan aplikasi yang popular dan tentunya rekomendasi untuk membaca novel secara offline/online yang paling top.

Saya juga menemukan banyak pembahasan menarik lainnya di blog teman saya Dunia Trilogi. Seputar rekomendasi teknologi ada banyak deh.

Oke melanjutkan pembahasan, teman-teman harus tahu rekomendasi aplikasi di bawah yang akan dijelaskan ini gratis yah, supaya irit di kantong teman-teman dan tentunya memiliki fitur tidak kalau dari yang premium. Berikut aplikasi membaca novel offline yang dimaksud:

1. Wattpad

Aplikasi baca novel offline yang pertama adalah Wattpad. Aplikasi gratis yang bisa diunduh untuk smartphone dengan ukuran kapasitas yang tidak terlalu memberatkan memori smartphone. Di sini disediakan ribuan judul novel Indonesia maupun dunia. 

Semuanya bisa dibaca secara offline sehingga tidak perlu akses internet setiap kali untuk membacanya, cukup sekali koneksi ke internet kita dapat menyimpan banyak novel yang ada. Pada aplikasi ini kita juga dapat menemukan banyak jenis cerita, dari genre romantis, fiksi ilmiah, misteri, komedi, aksi, dan masih banyak pilihan lainnya.

Selain itu pihak developer juga menyediakan ruang khusus pembaca untuk menulis cerita di dalamnya, jadi tentunya aplikasi ini sangat memungkinkan untuk kalian yang ingin membaca sekaligus menceritakan pengalaman, bisajadi kelak pengalaman-pengalam kamu dapat jadi sebuah inspirasi untuk menulis karya sastra.

Aplikasi ini tersedia pada perangkat android maupun iOS ya, yuk. Langsung unduh di aplikasi store di smartphone kamu.

2. Novel Nusantara

Jika membaca namanya saja terlihat kalau aplikasi Novel Nusantara dibuat oleh orang Indonesia. Pada aplikasi ini pengguna bisa menemukan novel berbahasa Indonesia dari berbagai genre cerita. Kita akan di suguhi kemudahan untuk memilih jenis cerita yang kita inginkan, bisa juga mencari nama pengarang yang kita inginkan, dan tentunya ada fitur karya sastra yang sedang popular dibaca oleh orang-orang.

Salah satu fitur andalan aplikasi Novel Nusantara ialah pembaca diberikan akses untuk memberikan penilaian pada novel yang dibaca. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah sebab kita dapat memberikan sebuah feedback pada penulis dari karya sastra yang telah kita baca. 

Tentunya juga untuk membaca pada aplikasi ini tidak perlu akses internet yang membutuhkan kuota internet besar, cukup menggunakan jaringan untuk membaca cerita dan bisa kita unduh untuk menyimpan dan membacanya tanpa perlu akses internet.

3. Novel Plus

Novel Plus adalah tempat mania novel Indonesia dan mancanegara. Dengan aplikasi ini aktivitas membaca lebih nyaman dan tidak membosankan karena interface yang digunakan minimalis dan sangat sederhana. Tentunya akan memberikan kesenangan tersendiri untuk para pembaca. 

Dalam aplikasi ini juga terdapat ribuan novel berbagai genre. Termasuk di dalamnya ada novel cerita misteri, adventures dan percintaan. Jadi tinggal dipilih saja genre seperti apa yang disukai untuk dibaca di waktu senggang.

4. Novel Cinta Lengkap

Novel Cinta Lengkap adalah aplikasi baca novel offline dan online untuk peminat genre teen lit alias percintaan. Sesuai dengan nama aplikasinya novel yang disediakan memang ada hubungannya dengan kisah kasmaran atau cinta kasih. 

Silakan netizen yang suka cerita-cerita “baperan” jika menyukai membaca novel percintaan, bisa mengunduh aplikasi ini dengan gratis pada aplikasi berupa Playstore maupun iOS. Apalagi app disediakan portable sehingga bisa dibuka kapan pun waktu yang diinginkan untuk membaca cerita dengan jenis cerita cinta. Yuks pasti asik nih, baca cerita cinta-cintaan.

5. Set Novel

Aplikasi satu ini tidak kalah dari aplikasi penyedia baca novel lainnya, aplikasi ini juga banyak diunduh oleh maniak baca karya novel. Akan tetapi ini bukan aplikasi baca novel biasa seperti aplikasi lainnya yang menyediakan banyak jenis cerita, melainkan app ini khusus untuk novel islami. 

Maka dari itu untuk remaja muslim yang berminat bisa langsung mengunduhnya, aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis tentunya, dan dapat memberikan cerita-cerita islami, cocok untuk menambah wawasan untuk menambah wawasan kehidupan islam yang dibalut dalam sebuah karya sastra.

Memang untuk mengunduh aplikasi Set Novel perangkat harus tersambung dengan internet terlebih dahulu. Namun untuk membacanya bisa dilakukan secara offline yang bebas biaya kuota. Hal ini merupakan hal yang wajar bukan?

Baca juga:

6. In Kitt

In Kitt merupakan aplikasi pembaca novel offline yang juga layak untuk diunduh. Selain jumlah stok buku yang bisa dibaca banyak pembaca juga bisa mengubah jenis tulisan, warna huruf dan kecerahan layar. jadi penulis dapat melakukan kostumisasi untuk menyesuaikan tampilan untuk membaca agar nyaman saat membaca cerita pada aplikasi ini.

Dengan fitur ini tentu pembaca bisa menyesuaikan interface sesuai keinginan. Paling tidak yang sekiranya tidak membuat mata lelah atau tampilan menjadi membosankan. Aplikasi In Kitt ini juga tentunya memiliki banyak jenis dan genre cerita, jadi jangan khawati untuk mengunduhnya.

7. Kobo Books

Kobo Books termasuk perangkat lunak yang berisi jutaan novel yang bisa dibaca secara offline maupun online. App ini mengusung fitur pencerah tampilan yang bisa digunakan pembaca supaya bisa membaca novel dengan nyaman. 

Selain itu tampilan tatap muka yang sederhana membuat pembaca tidak kebingungan ketika ingin mengakses judul novel yang ingin dibacanya. Karena di dalam aplikasi sudah dilengkapi dengan fitur Searching.

Jika menggunakan aplikasi baca novel offline yang sudah dijelaskan di atas tentu tidak ada lagi waktu yang terbuang untuk perbuatan yang tidak baik atau kurang produktif tentunya. 

Sebab membaca dapat menambahkan wawasan bahkan bacaan karya sastra tentunya, mengingat karya sastra yang baik tentunya memiliki aspek nilai moral yang dapat dicontoh. Bukan tidak mungkin pula dengan kebiasaan ini pembaca juga tertarik untuk menulis novel karya sendiri. Yuk unduh sekarang. 
Jangan lupa baca informasi-informasi rekomendasi di DuniaTrilogi.com.
Lebih baru Lebih lama