6 Tips Memilih Villa di Puncak Saat Berlibur

Daftar Isi [Tampil]
Tips Memilih villa di puncak


Liburan akhir tahun memang menyenangkan. Selalu dinanti-nanti oleh setiap orang, termasuk saya. Pernahkah kamu liburan jauh dar rumah ? Kemudian, pernahkah kamu memesan villa di puncak ? Jika belum dan ingin melakukannya, boleh sobat ikuti tips memilih villa di puncak pada pembahasan artikel kali ini.

Baca juga:
$ads={1}


Berwisata ke puncak memang bisa menjadi pilihan ketika berlibur pada akhir tahun. Biasanya pada masa-masa liburan, tempat wisata akan selalu ramai terutama bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan Bogor.


Mengunjungi wisata di puncak, ada baiknya kamu memilih villa yang tepat. Nah berikut ini tips atau pertimbangan yang harus kamu pikirkan matang-matang sebelum berangkat bersama keluarga ke puncak.


Tips Memilih Villa di Puncak Saat Berlibur


1. Lokasi Villa

Tips pertama yang perlu diperhatikan saat memilih villa adalah lokasi. Biasanya villa dengan harga murah berada jauh dari tempat wisata. Pastinya kamu tidak ingin menempati villa yang jauh, bukan? Apalagi di musim liburan, tempat wisata akan ramai jangan sampai kamu terlambat datang dan antrian tiket masuk menjadi panjang.

Bukannya menjadi bahagia, malah membuat kita bete menunggu antrian saja.

Memilih villa juga gampang-gampang susah, ada yang dekat tapi mahal dan ada pula yang murah tapi fasilitas kurang memadai. Kalau saran saya yang namanya berlibur seharusnya pilihlah yang terbaik untuk keluarga sekalipun harganya sedikit mahal tetapi tak kalah baik dengan fasilitas yang ada. Selain itu, semakin dekat dengan tempat wisata maka semakin mudah kamu untuk segera menikmati indahnya tempat wisata.

Lokasi villa juga biasanya mengikuti daerah tempat wisata tersebut, jika kamu ingin menikmati liburan yang tenang dan sejuk cobalah pilih villa di desa atau daerah perbukitan. Memang mungkin agak jauh dari rumah kamu, tetapi kenapa enggak untuk dicoba ya kan? Atau kalau ingin yang dekat jalan raya juga tidak apa-apa yang penting menikmati liburannya.

2.Fasilitas yang Ditawarkan

Sebenarnya fasilitas ini berbanding lurus dengan harga, tetapi bukan tidak mungkin kamu bisa menemukan villa dengan harga murah yang dilengkapi dengan fasilitas yang cukup "Wah". Standar fasilitas villa yang perlu kamu perhatikan adalah air yang bersih dan lancar, penerangan yang cukup, ada ruang tamu dan kamar, ada dapur serta kamar mandi.

Ada harga ada rupa merupakan istilah yang sudah tak asing lagi bagi kita. Jika kamu menginginkan villa dengan fasilitas lengkap tentulah kamu perlu menggali kocek lebih dalam lagi. Artinya villa dengan harga yang wah pastilah berbanding lurus dengan fasilitas wah yang akan diperoleh. Fasilitas di villa yang agak mahal biasanya akan disediakan bathtub, kolam renang, Wifi, TV LED, kulkas, dan lain-lain.

3. Akses Kendaraan

Tips memilih villa yang selanjutnya adalah pastikan dulu mengenai akses kendaraan. Apakah villa yang kamu incar tersebut berada di daerah yang mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda empat atau hanya bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua. Bagi yang berlibur hanya berdua, suami dan istri yang baru menikah rasanya gapapa kalo villa yang kamu pilih berada di daerah yang cukup sulit untuk dijangkau dengan roda empat (berdua naek motorpun tancap gas).

Lain hal kalau berliburnya bersama keluarga besar dalam satu mobil, duh yah kalau dijangkau saja susah nanti akan merepotkan kamu saja. Selain itu, pastikan juga tentang jauhnya perjalanan dari villa ke tempat wisata. Kalau kamu terlalu lelah di perjalanan ya sayang banget nanti liburannya jadi tidak menyenangkan.

Baca juga: Bingung, Mau Pilih Kereta Api atau Pesawat ?

4. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Apalagi yang perlu diperhatikan saat memilih villa? Nah, nomor 4 ini mengharuskan kamu untuk menyesuaikan budget yang kamu miliki. Jangan ambis mau nginap di villa yang WAH kalau budget yang kamu siapkan cukup meringis hiks hiks. Kalau bisa cobalah kamu untuk membuat list pengeluaran apa saja yang nantinya akan terjadi seperti biaya penginapan, bensin, makanan, tiket tempat wisata dan banyak lagi. Estimasikan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk villa, barulah kamu bisa memilih villa mana yang cocok dengan biaya yang sudah kamu estimasikan.

5. Lihat Review

Pernah gak sih kamu kalau mau beli produk itu lihat reviewnya dulu? Sekarang review terhadap suatu produk atau jasa bahkan tempat penginapan sepertinya sangat berarti bagi kita yang baru mencobanya. Sekadar kata, "Produknya bagus, pelayanannya ramah, fasilitasnya juga oke. Seneng deh, sesuai sama ekspektasiku!" Ya kata seperti itu kadang sangat berharga bagi kita sebagai bahan pertimbangan.

Begitu pula dengan memilih villa, saat ini beberapa website sudah menambahkan fitur review ini lo. Kamu juga perlu membaca review terkait villa yang ingin kamu incar.

6. Pesan di Tempat yang Terpercaya

Tips terakhir jangan sampai lupa lho. Carilah agen penginapan terpercaya guna membantu menemukan persewaan villa yang tepat. Namun tetap waspada bila ada penawaran-penawaran mencurigakan atau dibawah harga  wajar, agar tidak langsung percaya begitu saja.


Salah satu website yang menyediakan tempat untuk menyewa tempat penginapan adalah sewa-villa.com. Kamu bisa langsung memilih villa yang ingin di sewa, misalnya sewa villa di Lembang maka kamu butuh klik kategori villa di Lembang langsung.


Baiklah itu dia 5 tips memilih tempat menginap villa di puncak yang bisa kamu pertimbangkan. Berwisata memang menyenangkan, tetapi berwisata tanpa perencanaan yang baik juga bisa mengakibatkan liburanmu menjadi tidak menyenangkan. Yuk siapkan dari jauh hari untuk liburanmu. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post