Ini Dia 5+ Rekomendasi Sekolah Cambridge di Jakarta

Daftar isi [Tampil]
Sekolah camdridge di jakarta


Setiap orang menginginkan untuk sekolah dengan fasilitas yang memadai disertai dengan kualitas yang mumpuni. Sekolah cambridge di Jakarta adalah sekolah yang masuk sebagai sekolah dengan kualitas terbaik.

Orangtua pastilah menginginkan anaknya bersekolah di tempat yang nyaman. Memilih tempat sekolah juga tidak boleh asal pilih, seng penting sekolah. Tidak begitu, berikanlah yang terbaik untuk anak. Memilih sekolah juga perlu dipersiapkan dari jauh hari, termasuk mempertimbangkan biaya anak sekolah.

Sekolah Cambridge merupakan sekolah yang diperuntukkan bagi siswa dengan kurikulum cambridge berstandar internasional. Biasanya kurikulum yang kita kenal adalah kurikulum nasional seperti KTSP dan kurikum 2013. Nah, pada kurikulum cambridge, siswa lebih difokuskan untuk siap menghadapi persaingan secara global.

Artinya, ketika kita bersekolah di sekolah cambridge, kita akan diberikan "amunisi" atau asupan untuk bersaing di kancah internasional. Bukan lagi mempersoalkan persaingan di negara sendiri, tetapi sudah bersaing dengan negara lain.

Ada beberapa pilihan yang bisa sobat pilih ketika ingin bersekolah atau melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya. Ada sekolah nasional dan sekolah swasta. Sekolah kurikulum cambridge di Indonesia biasanya masuk dalam kategori sekolah swasta.

Namun, sobat tak perlu khawatir, bukan berarti sekolah ini tidak menarik untuk dipilih. Bukan pula sekolah swasta dipandang sebelah mata, bukan ya sob.

Keistimewaan dari Sekolah Cambridge

Nah, sebelum Kuskus Pintar berbagi tentang beberapa sekolah cambridge di Jakarta kepada sobat, kamu perlu mengetahui keistimewaan jika bersekolah di sekolah cambridge.

Sekolah dengan kurikulum cambridge sendiri memiliki tujuan untuk menggali lebih dalam minat dan bakat siswa. Jadi, penerapan kurikulum di sekolah ini tidak hanya berfokus pada nilai saja tetapi fokusnya pada prose belajar.

Beberapa keistimewaan yang akan diperoleh adalah tentu yang paling utama kamu bisa lebih fasih berbahasa asing khususnya bahasa Inggris. Kedua, pelajaran yang diperoleh adalah pelajaran yang terbaru dan modern.

Ketiga, tidak hanya fokus dengan cara pandang negeri sendiri, tetapi juga diarahkan untuk berpikir secara internasional. Terakhir, kamu berpeluang besar bisa kuliah di kampus terbaik skala internasional.

Baca juga: Belajar Mengetik 10 Jari Online

Sekolah Cambridge di Jakarta

Mungkin bagi sobat yang tinggal di Jakarta penasaran dengan sekolah yang ada kurikulum cambridge, bisa baca rekomendasi di bawah ini. Sebenarnya ada banyak termasuk yang tersebar di Indonesia, tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas yang ada di Jakarta dulu ya hehe.

1. Sampoerna Academy

Sampoerna Academy merupakan salah satu sekolah internasional di Jakarta Selatan yang menerapkan kurikulum Cambridge. Secara khusus, Sampoerna Academy menawarkan opsi kurikulum Cambridge dengan IBDP serta menggunakan kurikulum IEYC di ELC. Desain kurikulum yang berstandar internasional ini diharapkan bisa membantu para orang tua menentukan pilihan sekolah untuk putra-putrinya.

Sebagai sekolah internasional, Sampoerna Academy juga menawarkan kurikulum terbaik di dunia dengan metode berbasis STEAM yang diterapkan di Amerika, untuk mempersiapkan siswa menjadi calon pemimpin dengan kualifikasi akademik yang diakui secara internasional.

Tak hanya di Ibukota, Sampoerna Academy juga tersedia di kota-kota besar lainnya seperti BSD, Sentul, Surabaya, dan Medan. Untuk menunjang pendidikan si kecil, Sampoerna Academy memiliki segudang fasilitas bertaraf internasional seperti lab komputer, lapangan sepak bola, ruang seni, dan kolam renang.

2. Alexandria Islamic School

Alexandria Islamic School adalah sekolah standar internasional dengan menerapkan kurikulum cambridge. Sekolah ini juga menerapkan pola pendidikan Boarding dan Fullday School yang menjamin mutu terbaik untuk siswanya.

Tak tanggung-tanggung, sekolah ini mendedikasikan dirinya sebagai sekolah yang bisa menyeimbangkan antara dunia dan akhirat. Investasi terbaik untuk kehidupan adalah melalui pendidikan. Tidak hanya memahami tentang pendidikan secara global, tetapi juga didukung dengan iman dan taqwa.

Fasilitas yang tersedia di sekolah ini juga termasuk lengkap, mulai dari asrama, ruang kelas full AC, cafetaria, lab multimedia, stationary, masjid, perpus, berbagai laboratorium, stationary, dan masih banyak lagi. Walaupun berada di Bekasi, kamu yang berada di Jakarta bisa tinggal di asrama saja lho. 

3. Bina Bangsa School

Rekomendasi sekolah cambridge di Jakarta yang kedua adalah Bina Bangsa School. Sekolah ini telah berdiri sejak 2001 dengan menerapkan program sekolah berstandar internasional yaitu dengan program Cambridge, IGCSE, dan A level.

Sedikit berbagi informasi, bahwasanya A level merupakan salah satu syarat untuk diterima di universitas terbaik dunia seperti Harvard, Yale, Cambridge, Oxford, Stanford, dan lainnya. Sekolah ini menjamin kualitas yang diberikan adalah kualitas terbaik berstandar internasional.


Tidak hanya di Jakarta, sekolah ini juga hadir di kota-kota besar di Indonesia seperti Malang, Semarang, Bandung, dan Balikpapan. Tambah mantap, Bina Bangsa School menerapkan kelas bilingual di mana siswa dilatih untuk bisa menggunakan 3 bahasa yakni bahasa Inggris, Mandarin, dan traditional chinese.

Sobat bisa mengunjungi sekolah yang satu ini di website binabangsaschool.com.

4. Jakarta Nanyang School

Jakarta Nanyang School atau JNY menjadi rekomendasi sekolah cambridge di Jakarta yang ketiga. Sekolah ini didirikan atas atas kerja sama antara Nanyang Family of Schools di Singapore dengan JNY.

JNY berlokasi di Jalan Sekolah Foresta No. 1, BSD City, Tangerang, Banten.

Sekolah ini menjadi salah satu sekolah di Indonesia yang juga menerapkan kurikulum internasiona. Tingkat SD diberlakukan kurikulum iPSLE, sedangkan kurikulum Cambridge IGCSE/A-Levels diberlakukan untuk tingkat SMP dan SMA.

Keunggulan lainnya, JNY sudah menerapkan tiga bahasa pengantar di sekolahnya seperti bahasa Indonesia, Inggris, dan China.

Apakah kamu akan segera lulus? Yuk baca tentang kesan dan pesan untuk guru di sini:

Kesan dan Pesan untuk Guru


5. ACG School Jakarta

ACG School Jakarta termasuk sebagai sekolah yang bagus di Jakarta. ACG sendiri merupakan kepanjangan dari Academic Colleges Group (ACG Education). Sekolah cambridge yang satu ini berlokasi didi Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Warung Jati Barat No. 19, Pasar Minggu.

ACG School menerima siswa mulai tingkat Taman Kanak-kanak hingga tingkat SMA, usia dari 3 tahun hingga 18 tahun.

Kurikulum yang diterapkan tentu kurikulum berstandar internasional. Tingkat TK dan SD menggunakan kurikulum International Baccalaureate Primary Years Programme (IB PYP), sedangkan tingkat SMP dan SMA menggunakan kurikulum Cambridge.

Namun, pada jenjang SMP dan SMA kurikulum cambridge hanya digunakan untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Sains, Matematika dan Perspektif Global. Sedangkan, untuk pelajaran lainnya menggunakan kurikulum KS3 British.


Baca juga: Bimbel Terbaik di Jakarta

6. Global Nusantara School

Global Nusantara School bisa dikatakan sebagai sekolah negeri dengan kurikulum cambridge karena sudah terakreditasi penuh oleh Kementrian Pendidikan Indonesia.

Sebagai salah satu sekolah yang telah terakreditasi kementrian, Global Nusantara School berusaha memberikan yang terbaik bagi siswanya. Di sekolah ini, sobat akan memperoleh pengalaman pembelajaran yang aktif dan menyenangkan. Tidak hanya berfokus pada akademik saja, Global Nusantara School berusaha memupuk karakter yang berbudi luhur.

Sahabat Kuskus Pintar bisa mengunjungi website resminya di laman www.gns.sch.id. Berlokasi di Jalan Taman Meruya Blok L, RT 4, RW 2, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat. Sekolah ini diakui secara internasional dengan sertifikat Cambridge-International-Examination (CIE) serta diakui juga secara nasional. Kamu akan memperoleh dua sertifikat dalam negeri dan luar negeri (internasional) mulai dari usia 2 tahun hingga 17 tahun.

Pendidikan merupakan investasi yang tiada tanding. Pilihlah sekolah terbaik untuk memupuk ilmu. Sobat juga bisa memilih 5 rekomendasi sekolah cambridge di Jakarta yang telah diulas di atas. Semoga bermanfaat.
Lebih baru Lebih lama