Bukber Tahun Kemarin


Tiba-tiba ada yang ngirim foto bukber (buka bersama) tahun kemarin di grup Whatsapp. Bukber anak rantau yang bermukim di Indralaya, Sumsel. Indralaya menjadi zona kampus utama tempat saya kuliah. Orang-orang pasti hanya mengenal Palembang saja tempat kampus saya beroperasi, nyatanya tidak. Ada pula kami yang menimba ilmu di Layo Vegas (Sebutan kerennya haha).

Ada rasa rindu ingin berjumpa, sayang keadaan yang menghalangi. Libur lebih cepat ada plus minusnya. Plusnya kita bisa lebih nikmat bukberan bareng keluarga. Minusnya, tak ada bukberan bareng teman.

Bagiku tak masalah, tho kita masih bisa bersapa daring. Hanya saja momen yang bersisa tinggal sedikit, lewat daring nikmatnya terasa kurang renyah. Semester ini menjadi semester terakhir kita berjumpa di kelas. Semester depan bisa saja kita berjumpa lagi di kelas, tetapi dengan suasana yang berbeda bersama sang adik tingkat (ngulang mata kuliah).

Pengen nulis yang puitis, namun untuk mereka rasanya tulisan puitis hanya jadi lawakan saja ๐Ÿ˜…

Pengen rasanya buka bersama seangkatan, namun terhalang jarak antar tempat tinggal. Jadinya hanya sebagian kecil dari sobat saya yang di Akuntansi ini yang hadir, sebagian besar manusia rantau anak kosan yang hadir ini. Medan, Lampung, Bengkulu, Jambi, dll.

Perjuangan kita seidealnya hanya tinggal 2 semester lagi. Semoga pandemi segera berlalu, dan kita kembali bersua memaksimalkan temu yang bersisa seujung kuku.

Apalagi yang bisa kulakukan selain berkata "Semoga".

Semoga kamu baik-baik saja. Sehat selalu kawan.

16 Comments

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

  1. Selamat berjuang Kakak Kuskus...

    Moga pandemi ini segera berakhir dan Kakaknya segera wisuda ya.

    Jangan lupa undang Aku wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semangat juga buat masnya ehe

      Delete
  2. Amiiin semoga bisa berkumpul kembali bersama teman-teman seangkatan ya mba :D dan meskipun nggak ada kesempatan untuk bersua kembali bersama beberapa teman, semoga silaturahmi tetap terjaga meski hanya sebatas daring saja ~

    Eniho semangat selesaikan studinya :>

    ReplyDelete
  3. Semoga saja covid-19 segera berlalu sehingga tahun depan bisa buka bersama lagi ya saat puasa.

    Tinggal dua semester lagi, semangat ya mbak Kus.๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  4. Semangat yoo, bentar lagi nih... Moga" badai cepet berlalu dan bisa kumpul bareng lagi... Btw sy juga suka rindu bukber bareng gitu, ada momen" yg ga biasa aja ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyow, badai pasti berlalu mba๐Ÿ˜

      Delete
  5. Tahun ini memang beda, kalo di tahun-tahun sebelumnya pasti ada acara bukber dengan teman dan cari takjil gratisan di masjid-masjid unik, tapi sekarang bukbernya di rumah aja.

    ReplyDelete
  6. buka bersama saya tahun ini sendirian saja dirumah ditemani tv,hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat kak! Semoga keluarganya yang jauh tetap sehat ya๐Ÿ˜Š

      Delete
  7. Alhamdulillah bukber tahun ini full sama keluarga... tpi kangen biasanya jadi tim sibuk yg nyari tempat bukber.. wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kak

      Hehe iya kangen๐Ÿ™‚

      Delete
  8. Tahun ini bener" dikasih cobaan yang luar biasa ya hehe, rasanya saya juga rindu dengan rekan" kampus dan keluarga(Bagi perantau). pengen ngadain bukber tapi apa daya, cuman bisa bukber via aplikasi zoom :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk mantul tuh bukber via zoom. Lah kami cuman ngalur ngidul di grup doang๐Ÿ˜‚

      Delete

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post