-->

Corona Wuush: Peduli Keluarga Terdampak Corona



Di luar sana, ada banyak pekerja harian (Abang ojol, ibu kantin, pedagang kecil dll) yang kehilangan pendapatan akibat penyebaran Corona.

Mungkin, tetangga kita yang berprofesi sebagai pekerja harian juga merasakannya. Yuk ringankan beban mereka yang membutuhkan, dengan belikan sembako untuk mereka.

Pergi berbelanja seperti biasa, bawa 1 tas kecil ekstra. Jangan lupa jaga jarak selama belanja.

Beli sembako yang kamu butuhkan, lebihkan sedikit untuk disedekahkan, pisahkan dalam tas khusus.

Pas jalan pulang, berikan kelebihannya pada tetangga yang membutuhkan. Kamu bisa simpan tas sembakonya di teras rumahnya. Ingat, tetap jaga jarak dan hindari bersentuhan ya.

Kalau sudah selesai, jangan kemana-mana dulu, langsung pulang. Jangan lupa langsung ganti baju, cuci tangan, dan mandi sebelum bercengkrama dengan keluarga.

Kamu juga bisa berdonasi seikhlasnya dengan tiga pilihan program peduli keluarga terdampak covid-19 berikut ini:

1. Sharing Happiness




Sembako untuk pedagang kecil KLIK DISINI


2. Rumah Amal Salman




Penyelamatan kebutuhan pokok keluarga ekonomi rentan

CIMB Niaga Syariah
86000-4000-700 a.n. Rumah Amal Salman


3. Insan Bumi Mandiri




Bantu pejuang keluarga terlindungi dari Covid-19 KLIK DISINI

Terima kasih sudah peduli walau hanya membantu mengirimkan doa. Semoga di lain kesempatan kamu diberi rejeki lebih untuk membantu sesama ya :)

Challenge #CoronaWuush diinisiatif oleh @terbangin dan @ahad.movement untuk Calling all designers. Jangan ngaku desainer kalo nggak ikutan *eh gak deng. Yuk ikutan membantu meringankan keluarga yang terdampak covid-19 dengan share artikel ini kepada teman-temanmu.

Boleh banget untuk di share seluas-luasnya.

Update terbaru, kepo lebih lanjut!:

28 Responses to "Corona Wuush: Peduli Keluarga Terdampak Corona"

  1. kita harus bangga dengan indonesia, karena di masa sulit seperti sekarang, karna wabah korona, masih banyak organisasi lembaga dan orang-orang yang peduli sesama... semoga bantuan kita jadi berguna bagi yang membutuhkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dong, bangga jadi orang Indonesia. Eh jadi judul nukunya cak nun tentang kebanggannya menjadi orang Indonesia :D

      Aamiin, sekecil apapun yang bisa kita lakukan. Why not utk tidak membantu hihi

      Delete
  2. Semoga msh banyak orang" yg peduli dengan negri ini, walaupun hanya seuntai doa,.... badai pasti berlalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga badai ini segera berlalu. Udah kangen sama temen, bukan kangen gibah haha

      Kangen ngumpul bareng, bercanda ria :"(

      Delete
  3. aku pusing g bisa mudik gaes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar yah kak, moga di lain waktu bisa mudik😅

      Delete
  4. Semoga banyak masyarakat kecil terbantukan melalui organisasi kemanusiaan ini ...

    Dan juga epidemi segera berakhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga segera berakhir pandemi ini🙌

      Delete
  5. Banyak event yang mengadakan sesuatu untuk meringankan beban keluarga dampak dari corona ini ya, semoga semuanya dapat terselamatkan dan tentunya wabah kampret ini cepet musnah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banyak yang membantu meringankan keluarga terdampak corona ini. Semoga wabah yang bikin sengsara ini cepat berlalu, Aamiin

      Delete
  6. Alhamdulillah banyak lembaga amal yang ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona, terutama seperti Abang ojol, pedagang kaki lima, pekerja harian dll.

    Semoga saja cepat berlalu nih virus.

    ReplyDelete
  7. Selalu ad cara untuk berbuat baik

    ReplyDelete
  8. Sebuah inspirasi untuk kita semua agar semakin peduli. SALUT dan semoga keadaan ini makin membaik ya

    ReplyDelete
  9. Semoga dengan ini banyak yang terbantu, baik yang mau berdonasi maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan. aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga dapat meringankan bagi mereka yang sedang membutuhkan

      Delete
  10. Doaku semoga kororo cepet pergi dr bumi. Huhu
    Semoga jg kita selalu dilembutkan hatinya untuk berbagi ke sesama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi lucu banget dah kalo sebutannya kororo, mungkin gak semenyeram ink kalo yang dateng kororo beneran. Kororo kartun yang di tipi wkwk

      Delete
  11. 3 gerakan berbagi ini dihandle sama manajemen (((MANAJEMEN))) yang sama? Keren. Semoga bisa dapet donasi maksimal. Aamiin.

    ReplyDelete
  12. Semoga si corona ini cepet pergi lah dari Indo. Aseli, nyiksa bener si corona ini.

    Semoga donasi yang dikumpulin banyak dan cukup buat nutupin semua kebutuhan korban yang kedampak ama si corona. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, kita terkurung gara2 si corona ini huh

      Aamiin

      Delete
  13. wah kegiatan nya positif sekali.. keren

    ReplyDelete
  14. Yups setuju banget, jangan biarkan mereka dalam kesedihan. Mereka butuh kita, support terbaik adalah obat bagi mereka. Nice post sist, thanks

    ReplyDelete

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel